KM Sangiang Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Kota Sorong, Ini Kata LJ

Kota Sorong – Kapal milik PT Pelni, KM Sangiang akan dijadikan sebagai tempat isolasi untuk pasien COVID-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau di Sorong mengatakan bahwa Kementerian Perhubungan menyediakan kapal tersebut untuk digunakan sebagai fasilitas karantina bagi pasien COVID-19 di Kota Sorong.

“Peralatan kesehatan dan pembiayaan tempat karantina terpusat pasien COVID-19 di Kapal Sangiang oleh Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” kata LJ yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat.

Kepala Pelni Cabang Sorong Muhammad Lutfi Israr Sutan secara terpisah menjelaskan bahwa KM Sangiang dijadwalkan berangkat dari Bitung, Sulawesi Utara, pada 13 Agustus 2021 dan tiba di Kota Sorong pada 14 Agustus 2021.

Menurut dia, KM Sangiang sudah dilengkapi dengan tempat tidur dan kamar mandi. Kapal itu bisa menampung 500 tempat tidur.

“Fasilitas lainnya menyangkut karantina akan disediakan oleh pemerintah daerah dan kementerian terkait lainnya,” katanya.

Ia menambahkan, penentuan lokasi berlabuh kapal di wilayah perairan Kota Sorong akan dibahas dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP). (Antara)