HUT RI ke 76, Ini Pesan LJ Kepada Generasi Muda

Pemerintah Kota Sorong Menggelar Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 76, bertempat di Lapangan Apel Kantor Walikota Sorong, Senin (17/8/2021). Upacara dipimpin langsung oleh Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,.

Upacara tersebut sudah ketiga kalinya dilaksanakan dengan jumlah yang terbatas,mengingat pandemi COVID-19 masih mewabah.

Seluruh tamu undangan dan petugas upacara diwajibkan menggunakan masker serta menjaga jarak, begitu juga para tamu dan petugas.

Kendati demikian, upacara yang diikuti jajaran Forkopimda kota Sorong , OPD kota Sorong berlangsung khidmat

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. yang ditemui usai pelaksanaan upacara menyampaikan bahwa ia bersyukur kepada Tuhan yang maha Esa karena telah memberikan hikmat kepada pejuang bangsa kala itu, di mana mereka berhasil mempertahankan keutuhan NKRI.

“Kita bersyukur kepada Tuhan karena memberikan hikmat kepada tokoh pejuang yang kala itu mereka memperjuangkan, merebut, dan mempertahankan NKRI, dan mereka juga punya misi kemerdekaan di segala bidang dari sabang sampai merauke, ” ujar Lambert.

Menurutnya, generasi muda saat ini sudah sangat menikmati apa yang telah ditinggalkan oleh para pejuang. Oleh karena itu, ia meminta agar seluruh elemen masyarakat mendoakan arwah para pahlawan agar senantiasa diterima di sisi Tuhan.

“Kita generasi muda hari ini tinggal menikmati apa yang ditinggalkan oleh pejuang saat itu. Hanya saja saya mohon kepada kita semua, mari kita naikkan doa, semoga arwah para pahlawan kusuma bangsa yang sudah gugur mendahului kita mereka bisa diterima di sisi Tuhan sesuai dengan amal baktinya,”ujarnya.

Lambert berharap, kepada generasi yang ditinggalkan senantiasa diberi kesehatan untuk melanjutkan pembangunan dan cita-cita bangsa.

“Semoga Indonesia tetap maju dan tetap jaya,” pungkas Walikota. (Teropongnews.com)