Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kota Sorong

Sorong – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja di Kota Sorong. Kedatangan dua jenderal untuk melihat pelaksanaan penanganan dan pengendalian covid-19 di Provinsi Papua Barat, khususnya di Kota Sorong.

Saat tiba di halaman Kantor Walikota Sorong, Panglima TNI dan Kapolri langsung disambut Wali Kota Sorong Lambert Jitmau dan Forkopimda. Keduanya juga meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar pada kantor wali kota sorong. Dimana antusias warga serta pelajar sangat meningkat, dimana tercatat peserta vaksinasi berjumlah 2800 orang.

Sesuai diberitakan kumparan.com/balleonews, Panglima TNI dan Kapolri juga menyempatkan waktu untuk berbincang dengan Wali Kota Sorong Lambert Jitmau dan Gubernur Papua Barat, terkait penanganan COVID-19 dan pelaksanaan vaksinasi di Kota Sorong.

“Kota Sorong memiliki jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Papua Barat, hal ini yang menyebabkan angka kasus penyebaran COVID-19 di Kota Sorong juga tertinggi di Papua Barat. Meskipun demikian, tapi penanganan COVID-19 di Kota Sorong sangat baik sekali,” ungkap Wali Kota Sorong.

Lanjut Lambert, di Kota Sorong terdapat 7 rumah sakit yang dilengkapi dengan peralatan medis yang sangat lengkap dan memiliki tenaga medis yakni dokter, perawat dan bidan yang sangat terampil dan ahli dibidangnya.

“Tenaga medis saya yang ada di Kota Sorong bekerja sangat baik sekali, khususnya dalam penanganan pasien COVID-19. Makanya saat ini, jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit jumlahnya sudah turun dan tinggal sedikit,” ujarnya.

Selain itu, Wali Kota Sorong juga menjelaskan di Kota Sorong sekarang memiliki Recovery Ship Isoter Terpadu KM Sirimau. Dimana kapal tersebut, merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

“Diatas kapal isoter terpadu ada lima orang pasien COVID-19 yang menjalani karantina,” imbuhnya.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tampak memberikan apresiasi kepada Wali Kota Sorong, yang sangat bersemangat dalam penanganan COVID-19.

“Wali Kota Sorong ini semangat sekali dalam penanganan COVID-19, ini patut diberikan apresiasi. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja kerasnya dalam penanganan COVID-19 di Kota Sorong khususnya,” pungkas Panglima TNI.