Pertimbangkan Agenda Nasional, Musda Partai Golkar Kabupaten Manokwari Ditunda

Manokwari – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Manokwari tahun 2021 yang semula direncanakan digelar pada tanggal 14 Oktober 2021, ditunda pelaksanaannya.

Keputusan penundaan Musda Partai Golkar setelah mempertimbangkan situasional ibukota Provinsi Papua Barat.

Diketahui bahwa pada hari yang sama (14/10), kabupaten manokwari juga akan melaksanakan Agenda Nasional kunjungan sehari Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Ketua Panitia Musda Partai Golkar Kabupaten Manokwari, Sigmun Paiki Rabu (13/4) malam, mengkonfirmasi bahwa pelaksanaan Musda akan dilakukan setelah kunjungan Wakil Presiden.

Untuk kepastian jadwal penundaan, Sigmun menjelaskan bahwa pihaknya sebagai Panitia Musda Golkar Kabupaten Manokwari akan terus berkoordinasi dengan pihak DPD Provinsi.

“Iya kami tunda karena bertepatan juga dengan agenda nasional kunjungan Wapres dan beberapa Menteri. Nanti kalau sudah selesai (*red-kunjungan Wapres) baru musda,” kata Sigmun

“Kami terus melakukan koordinasi, khususnya menyesuaikan jadwal Pak Ketua DPD Provinsi Papua Barat, karena beliau sendiri yang akan membuka Musda,” lanjutnya

Sementara itu, Ia juga menjelaskan penundaan Musda sama sekali tidak mempengaruhi tahapan yang telah berjalan, yakni penjaringan bakal calon Ketua.

“Musda tunda tapi tetap tidak mempengaruhi tahapan penjaringan yang sudah berjalan dari kemarin sampai terakhir penutupan tadi sore (13/10/2021),” beber Sigmun.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, hingga penutupan penjaringan bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Manokwari, dari total 5 bakal calon ketua yang mengambil formulir, hanya 2 bakal calon yang mengembalikan dan melengkapi formulir pendaftaran yakni Ketua DPD Golkar Manokwari periode 2016 – 2020, Dady Narwawan dan Ketua AMPG Papua Barat, Haryono M K May. (PB1)