Target Menang Pemilu 2024, Golkar Papua Barat Rekrut Fungsionaris dan Ratusan Ribu Anggota Baru

Sorong – DPD Golkar Papua Barat menggelar Rapat Koordinasi bersama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kota se Provinsi Papua Barat di Hotel Vega Kota Sorong, Jumat (3/12/2021). Rapat ini dilaksanakan untuk membahas rekrutmen keanggotaan baru Partai Golkar (pencetakan KTA) dan Fungsionaris Partai Golkar yang akan disiapkan untuk maju dalam pemilihan legislatif pada tahun 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Papua Barat, Selviana Wanma mengatakan Golkar Papua Barat menargetkan bisa merekrut anggota baru dengan jumlah minimal 20 persen dari keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Papua Barat.

“Total DPT Papua Barat sebanyak 745.003 jiwa, sehingga Partai Golkar menargetkan anggota baru yang akan direkrut minimal sebesar 149.007 jiwa, namun kami optimis anggota yang kami bisa rekrut bisa mencapai 200.000 jiwa. Apalagi DPD Golkar Papua Barat bersama DPD Partai Golkar Jawa Barat menjadi salah satu DPD Partai Golkar yang pertama memiliki alat cetak KTA sendiri,” ungkap perempuan asal Raja Ampat ini.

Adapun tahap rekrutmen anggota baru ini, menurut Selvi terbagi menjadi 6 tahap dimana tahap awal sudah mulai dilaksanakan dari bulan November 2021, dan akan berakhir pada bukan Januari tahun 2023.

Sementara untuk rekrutmen fungsionaris, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat Alif Permana mengatakan jumlah fungsionaris yang akan direkrut dua kali lipat atau sebesar 200 persen dari jumlah anggota legislatif yang ada di daerah pemilihan masing – masing.

“Untuk fungsinaris tingkat Provinsi tahapan rekrutmennya akan dimulai pada bulan desember ini, sementara untuk kabupaten / kota pada bulan Januari 2022. Setelah diseleksi dan ditetapkan nantinya fungsionaris akan diberikan penugasan dari Partai,” kata Alif.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Lamberthus Jitmau meminta agar seluruh Ketua bersama seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota se Provinsi Papua Barat segera melaksanakan perekrutan anggota baru dan rekrutmen fungsionaris.

Hal ini menurutnya penting karena tidak hanya menargetkan menang dalam pemilu legislatif, namun Golkar Papua Barat juga menargetkan menang dalam Pemilu Presiden, Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.