Kembali Pimpin PG Tambrauw, Gabriel Asem Siap Menangkan AHA Presiden dan LJ Gubernur 2024

Sausapor – Musyawarah Daerah (musda) ke – III Partai Golkar kabupaten Tambrauw digelar di Sausapor, senin (07/02). Bertempat di Aula Distrik Sausapor Musda dibuka ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Lamberthus Jitmau, didampingi oleh sekretaris Golkar Papua Barat Selviana Wanma.

Dalam sambutannya, LJ sapaan akrab Lamberthus memuji keberhasilan Bupati Tambrauw yang juga Ketua Golkar Tambrauw Gabriel Asem. Tambrauw menurut LJ dibawah kepemimpinan Gabriel menunjukan kemajuan yang signifikan, dan untuk ukuran daerah pemekaran baru Tambrauw sangat berhasil dapat dilihat dari jalan yang menghubungkan Distrik Sausapor ke Fef, listrik dari pembangkit tenaga air, ketersediaan air bersih bagi masyarakat, termasuk pembangunan kantor pemerintahan di distrik Fef.

Menurut Walikota Sorong ini, kemajuan tersebut bisa tercapai karena Gabriel dikader oleh Partai Golkar.

“Dulu Sausapor ini kampung kecil yang tidak dilihat orang, sekarang saya kaget liat Sausapor aktifitas ekonomi masyarakat hidup, jalan mulus. Beliau bangun kantor kantor sebagai pusat pengendalian admisnistrasi pemerintahan di Fef, megah sekali. Masyarakat bisa nikmati listrik dari sumber air yang ada (PLTA), bahkan satu-satunya di Papua listrik dari tenaga air cuma ada di Tambrauw, itu semua karena pak Gabriel dikader di partai Golkar” ucap LJ yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Foto Ketua DPD Partai Golkar Tambrauw Gabriel Asem bersama Ketua DPD Provinsi Papua Barat, Sekretaris dan pengurus lainnya

Sidang pleno Musda Tambrauw menetapkan dan mengesahkan Bupati Tambrauw Gabriel Asem sebagai ketua DPD partai Golkar untuk masa jabatan 2020-2025. Gabriel Asem akan memipin partai Golkar Tambrauw untuk kali ketiga, setelah memperoleh persetujuan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dalam ketentuan internal partai Golkar ketua Dewan Pimpinan tingkat provinsi dan kabupaten/kota hanya dapat menduduki jabatan selama dua periode dan setelahnya harus mendapat persetujuan dari Ketua Umum untuk menjabat lebih dari dua periode.

Setelah ditetapkan dan menerima panji partai Golkar yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Golkar Papua Barat Selvi Wanma, Gabriel Asem menyatakan siap mengibarkan panji partai Golkar di seluruh Tambrauw, memenangkan Airlangga Sebagai Presiden dan memenangkan LJ sebagai gubernur pada pemilu dan pilkada 2024.

“Saya menerima pataka ini dan siap mengibarkan panji partai Golkar di Tambrauw dari distrik paling utara, selatan, timur dan barat, memenangkan Airlangga sebagai Presiden dan LJ sebagai gubernur”.