LJ Gubernur dan Gabriel DPR RI Menggema di Musda III Golkar Tambrauw

Sausapor – Musda Golkar Tambrauw berakhir dengan terpilihnya Gabriel Asem sebagai Ketua untuk periode ke-3. Bupati Tambrauw ini sebelumnya telah mengantongi persetujuan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai syarat mutlak untuk menjabat lebih dari dua periode.

Selain memilih dan menetapkan Ketua untuk masa bakti 2020-2025, Musda sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi tingkat kabupaten tambrauw dengan suara bulat 29 komisariat distrik, 2 organisasi sayap, juga menghasilkan rekomendasi yaitu memenangkan Airlangga sebagai Presiden 2024  Lamberthus Jitmau sebagai Gubernur Papua Barat dan Gabriel Asem sebagai Anggota DPR RI 2024.

Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Barat Lamberthus Jitmau dan Sekretaris Selviana Wanma saat tiba di Sausapor disambut dengan pengalungan manik manik adat Tambrauw

“Golkar.. menang, menang, menang. Airlangga.. Presiden. Lambert Jitmau.. Gubernur. Gabriel Asem.. DPR RI. Teriak peserta musda dengan tangan terkepal”

Gabriel Asem adalah bupati Tambrauw 2 periode sejak 2012. Dibawah kepemimpinannya sebagai ketua Golkar Tambrauw, Golkar selalu menang pemilu legislatif tingkat kabupaten dan menduduki kursi pimpinan DPRD hasil pemilu 2014 dan 2019.

Dengan modal politik basis suara tambrauw kemudian dukungan dari ketua golkar provinsi yang juga walikota sorong 2 periode, Gabriel berpotensi duduk di senayan dengan menyapu bersih suara di tambrauw dan dominan di wilayah sorong. (MPO1)