Relawan SAH Kota Sorong Deklarasi Dukungan Airlangga Hartarto Capres 2024

Kota Sorong – Dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk maju menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024 kembali diberikan.

Deklarasi dukungan kali ini dilakukan dari timur Indonesia. Pada Minggu, 20 Februari 2022 pukul 17.00 WIT bertempat di Hotel Vega Kota Sorong, yang dijuluki sebagai Kota Bersama.

Kelompok pemuda pemudi dan masyarakat yang tergabung dalam Sobat Airlangga Hartarto (SAH) menyatakan dukungan mereka kepada Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Calon Presiden 2024 – 2029.

Deklarasi yang dipimpin oleh Anna Tasya Fanataf, Koordinator SAH Provinsi Papua Barat diikuti oleh 150 relawan SAH yang terdiri kelompok pemuda pemudi milenial dan masyarakat dari berbagai wilayah di Sorong Raya seperti Tambrauw, Maybrat dan Raja Ampat hadir dalam deklarasi tersebut.

Ke depannya kelompok Relawan SAH akan dibentuk di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat. Esok, Senin 21 Februari 2022, relawan SAH akan kembali dideklarasikan di Kota Manokwari Provinsi Papua Barat.

Menurut keterangan Koordinator SAH Indonesia Timur, Ferdinandus Naga, pembentukan relawan SAH akan terus dilanjutkan termasuk di Kota Jayapura Provinsi Papua pada Selasa, 22 Februari 2022 dan Kabupaten Jayapura pada Rabu, 23 Februari 2022 serta wilayah-wilayah Indonesia Timur lainnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat sekaligus inisiator pembentukan SAH di Provinsi Papua Barat, Selviana Wanma sangat mengapresiasi pembentukan relawan SAH Papua Barat yg secara spontan mendukung Bapak Airlangga Hartarto maju dalam Pilpres 2024.

“Kami sangat apresiasi pembentukan SAH Papua Barat, kami yakin Partai Golkar didukung oleh relawan dan komponen masyarakat lainnya akan memenangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024,” kata Selvi.