Berbagi di Bulan Ramadhan, Golkar Raja Ampat Beri Santunan ke 1.000 KK di Waisai

Waisai – Keluarga Besar Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat menggelar buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 1.000 kepala keluarga yang ada di 4 kelurahan kota Waisai Raja Ampat, selasa 27/4/2022.

Acara yang diselenggarakan di kediaman ketua DPD Partai Golkar Raja Ampat Henry AG Wairara ini dipadati warga yang antusias mengikuti rangkaian acara. Sejak pukul 5 sore suasana hening dari peserta acara mendengarkan lantunan ayat al quran yang menandai mulainya acara.

Ketua DPD Partai Golkar Raja Ampat saat memberikan santunan kepada 1000 KK

Tenda yang disiapkan panitia dipenuhi warga yang datang dari seluruh penjuru kota waisai. Pantauan media ini, nampak jajaran pengurus golkar raja ampat hadir mendampingi ketua DPD raja ampat, turut hadir pula seluruh anggota fraksi Golkar Raja Ampat Reinold Bula, Zainuddin, Simson Sanoi dan Martinus Mambraku, juga sekretaris golkar papua barat Selviana Wanma

Ketua DPD Golkar Raja Ampat Henry AG Wairara kepada media ini menyampaikan bahwa buka puasa bersama tersebut dirangkaikan dengan pemberian bantuan kepada 1.000 kepala keluarga yang ada di 4 kelurahan waisai kota, yang dilanjutkan pemberian santunan kepada 60 janda dan anak yatim.

Henry menambahkan bahwa kegiatan seperti ini telah rutin dilaksanakan dan menjadi agenda wajib tahunan partai golkar sejak kepemimpinan selviana wanma di 2017 dan kini dimasa kepemimpinannya.

Sekretaris Golkar Papua Barat, Selviana Wanma saat memberikan santunan

Tujuannya kata Henry adalah mempererat tali persaudaraan di tengah masyarakat raja ampat yang plural, juga membantu saudara-saudara muslim yang akan menyambut hari raya idul fitri.

“Ini agenda wajib rutin partai, sejak era ibu Selvi dan kini saya. Kami bagikan bantuan kepada 1.000 kk yang ada di 4 kelurahan di waisai kota juga ada santunan kepada 60 janda dan anak yatim, tujuan kami semata-mata bagaimana tali persaudaraan semakin erat tidak semakin renggang. Ini raja ampat, masyarakatnya plural multi agama dan etnis hidup berdampingan dalam damai sejak dahulu. Saudara-saudara muslim sebentar lagi kan merayakan hari kemenangan idul fitri, kami berharap bantuan kecil ini bermanfaat bagi saudara-saudara kami muslim raja ampat” ungkap mantan ketua dprd raja ampat 2 periode 2009-2019 ini.

Sementara itu, Sekretaris Golkar Papua Barat Selviana Wanma mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk konkret golkar hadir dan ada bersama rakyat sesuai perintah ketua umum golkar airlangga hartarto.

“Ketum kami pak AH sudah perintahkan kader golkar jangan cuma duduk rapat di kantor tapi harus turun di tengah-tengah rakyat, suara golkar itu suara rakyat jadi harus ada bersama rakyat itulah kultur dan DNA politik golkar”

Salah satu warga penerima santunan ibu zainun mengaku sangat berterima kasih kepada partai golkar dan terkhusus kepada bapak henry dan ibu selviana. Ia mengaku di saat-saat ekonomi sulit seperti ini bantuan dari partai golkar sangat berarti, ia pun berharap golkar nemimpin daerah raja ampat dan mensejahterakan rakyat

“Sa terima kasih sekali golkar su bantu kami kami yang kecil ini, terkhusus bapa Hennry ibu Selvi apa yang bapa dan ibu kasih ke kami sangat membantu kami yang mau lebaran ini. Kami doakan golkar tambah maju, bisa pimpin daerah supaya rakyat macam kami ini sejahtera”.

Setelah berbuka puasa, acara ditutup dengan doa dan warga yang hadir pun menyempatkan foto bersama dengan panitia.