Door To Door, Ketua Golkar Kota Sorong Beri Bantuan Korban Banjir

Kota Sorong – DPD Partai Golkar Kota Sorong menyambangi rumah-rumah warga yang terdampak banjir di Kota Sorong Papua Barat. Pengurus yang dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Kota sorong, Petronela Kambuaya, S.Pd bersama Anggota DPRD Kota Sorong Fraksi Golkar menyalurkan langsung total 1.000 paket sembako di rumah-rumah warga seluruh kelurahan di Kota Sorong.

Petronela kepada media ini menyampaikan bahwa secara pribadi maupun sebagai Ketua Partai Golkar dirinya punya tanggung jawab kemanusiaan untuk membantu masyarakat di Kota Sorong.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong, Petronella Kambuaya saat menyalurkan bantuan sembako kepada Korban Banjir

“Saya dan para pengurus Golkar Kota Sorong menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir. Kami datangi langsung rumah ke rumah, seluruh kelurahan di kota ini. Tentu saya secara pribadi, dan sebagai Ketua Golkar, ada masyarakat yang sedang susah kena musibah kami harus bantu, itu wajib tanggung jawab kami secara kemanusiaan, dari tanggal 30 agustus sampai hari ini sudah seribu lebih kami salurkan” uangkapnya.

Menurut Ketua Golkar kota sorong yang juga ketua DPRD Kota sorong ini, fokus saat ini adalah bagaimana meringankan beban masyarakat yang terdampak.  Banjir ini kata dia harus dijadikan momentum untuk lahirnya kesdaran bersama untuk menjaga lingkungan, masyarakat tertib membuang sampah dan meningkatkan upaya pencegahan dan pengendalian banjir bagi pemerintah kedepannya.

Penyaluran Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir Sorong dari DPD Golkar Kota Sorong

” banjir ini bencana dan tidak ada orang yang mau kena bencana. Fokus kami saat ini bagaimana masyarakat yang terdampak dibantu bebannya diringankan. Ini juga harus jadi momentum, membangkitkan kesadaran secara bersama-sama, tidak perlu saling menyalahkan. Kita semua sama-sama, masyarakat tertib buang samapah, pemerintah tingkatkan lagi upaya pencegahan dan pengendalian banjir, untuk kota kita ini.” Imbuhnya.

Agustina Abindandifu salah satu warga di kelurahan Klabulu Distrik Malaimsimsa yang menerima bantuan, mengaku sangat berterima kasih kepada ibu Petronela dan Partai Golkar. Ia berterima kasih karena partai golkar hadir di masyarakat sembari berdoa semoga ibu petronela dan partai golkar semakin sukses.

“Saya terima kasih kepada ibu kepada Golkar sudah hadir lihat kami masyarakat, semoga ibu dan partai golkar sukses terus, sekali lagi terima kasih,”pungkasnya dengan nada haru.