Golkar Papua Barat Berduka, Salah Satu Kader Terbaik Dedy May Tutup Usia

Manokwari, – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Lamberthus Jitmau merasa kehilangan sosok anak muda Papua yang merupakan kader Partai Golkar Papua Barat, Dedy Subrata May. Mantan Walikota Sorong ini mengaku, terkejut mendengar kabar duka Wakil ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat tersebut.

Menurut pria yang akrab di sapa LJ, Dedy May merupakan kader yang sangat luar biasa dan militan disegala organisasi terutama dipartai politik.

“Kami Partai Golkar mendengar berita itu dan kami merasa kehilangan kader, Sosok yang satu ini. Sekali lagi kami berbelasungkawa, kiranya amal bakti pengorbanan anak Dedy May diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap LJ dengan nada sedih.

Sementara itu salah satu keluarga Dedy May, Haryono May mengungkapkan bahwa, saudaranya pergi ke pangkuan Tuhan Yang Maha Kuasa pada Jum’at (23/9/22) pukul 11.01 WIT, setelah menjalani perawatan medis di RSUP Papua Barat.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manokwari ini menjelaskan, sebelum dirawat di RSUP, Almarhum sempat berobat di salah klinik. Namun dengan kondisi yang ada sehingga pada malam Kamis dipindahkan ke RSUP.

“Sudah dilakukan tindakan medis, mulai dari periksa darah lengkap, periksa dahak sampai dengan ronjen paru-paru ternyata ada gangguan medis di ginjal, sehingga harus dirujuk ke luar Papua,” kata Haryono.

Dikatakannya, pihak keluarga berencana pada esok, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Manokwari tersebut akan dirujuk ke luar Papua, namun takdir berkata lain.

“Tuhan berkehendak lain, manusia boleh berusaha tetapi Tuhan punya rencana sehingga pada siang tadi beliau menghembuskan napas terakhir,” tuturnya.

Dedy May yang juga menjabat Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Papua Barat dimata keluarga besar lanjut Haryono, merupakan sosok yang sangat luarbiasa dalam segala hal. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang putri.